Monday, March 1, 2010

Liputan Khusus; UQI BERSHALAWAT

Sabtu(27/2), hari itu menjadi hari yang indah dan sensasional. Mengusungkan acara yang bertema “ Uqi Bershalawat”, santri kelas 6 putra dan putri mengadakan acara yang megah itu sebagai acara yang baru di Bumi ummul Quro tercinta ini.
Bertempat di lapangan putra, acara tersebut memang sudah jauh- jauh hari mereka rencanakan. Sehingga tata letak panggung terlihat begitu indah dan teratur sangat baik .
Sehubungan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan pada Jum’at (26/2), tidak hanya di tanah air Indonesia akan tetapi Umat muslim di belahan dunia lainnya pun ikut memperingatinya.
Kakak- kakak kelas kita angkatan Ke- 11 ( intensity Graduation) Menyelaraskan acara tersebut dengan Hari Kelahiran Manusia yang paling mulia, Nabi Muhammad SAW. Yang bertujuan agar kita para santri bisa meningkatkan rasa cinta atau mahabbah kita kepadanya. Agar kita senantiasa selalu mendapat syafa’atnya hingga akhir zaman.
Tepat pukul 07.30, setelah shalat Isya, acara langsung diawali dengan lantunan shalawat yang diiringi dengan hadroh.
Setelah para tamu undangan, santriwan dan santriwati beserta dewan guru hadir, acara mulai dibuka dengan pembacaan Surat al- fatihah yang dipimpin langsung oleh Kakak Aan Sopian yang bertindak sebagai MC pada malam hari itu.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ustadz Ali Hidayat sebagai pembimbing Kakak kelas kita yang membimbing mereka dari kelas satu hingga mereka kelas enam, begitu pula wali kelas mereka yang lainnnya. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada kelas enam yang sampai saat ini masih mempercayainya sebagai pembimbing marhalah, dan beliau memberitahukan pula kepada para santri bahwa acara “ UQI Bershalawat” adalah acara terakhir kakak kelas kita, dan itupula menjadi acara pengganti acara yang biasanya diadakan oleh para calon Wisudawan sebelum meninggalkan Pondok ini yang sering biasa kita dengar, yaitu Muallim Show.
Acara inti pun dimulai, dengan KH. Helmi Abdul Mubin, Lc. Yang memimpin pembacaan barzanji. Dan santri pun ikut Khusyu dalam pembacaan Riwayat kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut.
Yang menabjukan dan membuat kagum, dalam acara tersebut, semua jeda waktu terisi dengan pembacaan shalawat yang diiringi oleh hadroh, sehingga sebagian dari santri tak ada yang luput dalam suasana bosan dan kantuk.
Setelah acara inti selesai, Pimpinan pondok pesantern UQI tercinta, KH. Helmi Abdul Mubin, LC. Kembali mengisi acara dengan Tausiyahnya. Beliau Berkata kepada kita sekalian bahwa maksud diadakannya acara UQI Bershalawat adalah semata- mata mencari Ridho dari Allah SWT. Karena dengan kita cinta kepada Nabi Muhammad menjadi bukti bahwa kita kepada Allah. Beliau juga berpesan kepada para santri agar senantiasa selalu membaca Shalawat kepada Nabi SAW. Karena sesungguhnya Allah SWT dan para Malaikatnya pun ikut bershalawat kepada Nabi Muhammad.
Acara yang berlangsung hingga larut malam itu pun akhirnya diakhiri dengan pembacaacn do’a.

Oleh: [email protected]