Saturday, July 24, 2010

Laporan

UMMUL QURO RAIH JUARA UMUM
Tim : MISSI

Festival timur tengah yang di adakan pada tanggal 25-29 April oleh Mahasisiwa fakultas pengetahuan budaya (FIB) universitas Indonesia (UI) adalah salah satu even yang paling bergengsi untuk di ikuti oleh oleh para pelajar atau para santri, ada beberapa sekolah yang resmi diundang untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang telah di sediakan oleh para panitia, perlombaan yang digelar di Universitas Indonesia (UI) bertingkat Nasional, acara inijuga di namakan festifal timur tengah, dengan menggunakan bahasa Arab dan semua perlombaan ini nilai oleh para juri yang memiliki penglaman yang lebih di bidang bahasa Arab.
Perlombaan ini direalisasikan bukan hanya untuk para siswa atau para santri yang di undang resmi oleh para panitia akan tetapi perlombaan ini, di gelar untuk para siswa atau santri se-Jabodetabek, bahkan khusus untuk para mahasiswa se-Indonesia, perlombaan ini di kelola oleh para mahasisiwa univesitas Indonesia (UI) dan di seponsori oleh beberapa seponsor yang populer seperti, koran Republika, radio UI dan seponsor-seponsorlainya.
Pon pes Ummul Quro adalah salah satu lembaga pendidikan yang mendapatkan undangan resmi dari panitia perlombaan yang menyetujui akan perlombaan yang satu ini. Di kesmpatan ini, Ust. Aas Nur Zaman yang bertindak langsuang sebagai pembimbing bagian bahasa menyeleksi para santri dan santriawati yang lebih berhak unutk mengikuti perlombaan ini. Setelah penyeleksian ini di selaraskan terpilihlah 6 santri dan santriawati yang memiliki kemampuan di bidang perlombaan tersebut.
Perlombaan yang di gelar selama empat hari secara bertahap ini. Pon pes Ummul Quro sudah mempersiapkannya selama satu bulan penuh sebelum perlombaan di mulai, selama satu bulan itulah para santri mempelajari materi-materi perlombaan tersebut, dan di kesempatan ini juga para santri bisa mempelajari bahasa Arab lebih sempurna.
Dimulai dari hari minggu panitia melaksanakan tehnical meething yang diteruskan pada hari berikutnya yaitu hari dimana perlombaan-perlombaan tersebut direalisasikan, dan di akhiri dengan pengumuman pemenang perlombaan, rasa bahagia dan rasa syukur di miliki oleh pesantren Ummul Quro karena keberhasilannya dalam perlombaan ini.
Setelah satu bulan lamanya para santri Ummul Quro berlatih untuk meraih prestasi di ajang perlombaan ini, akhirnya kerja keras para santripun tidak sia-sia karena latihan selama satubulan penuh dijawab dengan prestasi yang sangat gemilang, perlombaan yang meliputi lomba puisi bahasa arab, khutbah atau pidato bahasa arab dan storiy teeling bahasa arab ini diawali dengan perlombaan puisi dan khutbah, dan diteruskan dengan perlombaan storiy teeling.
Berikut 6 santri dan santriawati yang berprestasi, ke-enam santri dan santriawti ini di bimbing langsung oleh Ust. Aas Nur Zaman serta Ust. M Hilmi yang berperan langsung sebagai pembimbing perlombaan ini.
1. Heru Aprianto, Juara III lomba khutbah bahasa Arab
2. Arif Abdurrahman, juara II lomba puisi bahasa Arab
3. Ismail Sahleh, juara II lomba story teeling bahasa Arab
4. Yuliani Intan, juara I lomba puisi bahasa Arab
5. Nazmi, juara III lomba story teeling bahasa Arab dan
6. Fitroh Aulia, juara I lomba khutbah bahasa Arab.
Akhirnya dengan prestasi-prestasi yang di raih oleh para santri ini di jadikan even yang paling bersejarah karena piala yang paling besar ( piala juara umum ) telah di raih oleh pon pes Ummul Quro sehingga perlombaan inijuga dijadikan kenangan oleh para santri dan santriwati yang mengikuti perlombaan tersebut.