Thursday, July 29, 2010

Jelang Ujian, Eskul di Non Aktifkan

Jelang Ujian, Ekskul Dihentikan

Oleh: Arif Abdurrahman.
Ektrakulikuler adalah sarana dan prasarana untuk mengembangkan bakat para santri ummul quro, baik secara fisik ataupun non fisik .Disamping itu, santri juga diwajibkan untuk mengikuti kegiatan extrakulikuler yang ada di pesantren seperti pramuka, cimande dan lain sebagainya. Dan kegiatan- kegiatan tersebut ,dilaksanakan diluar jam pelajaran. Dan biasa dilaksanakan pada hari sabtu setelah makan siang, penutupan kegiatan extrakilikuler ini dilaksanakan oleh Majelis Pembimbing Oganisasi (MPO) serta para pengurus.
santri kelas lima yang tahun ini menjadi pengurus menyelaraskan acara di area lapangan putra dan putrid menjadi event yang sangat penting.
Diadakannya penutupan extrakulikuler guna menigkatkan konsentrasi santri dan santriwati agar lebih fokus kepada ujian yang akan diselenggarakan beberapa minggu lagi. “kegiatan ini kami tutup supaya para santri dan santriwati bisa lebih fokus pada ujian yang akan datang” ujar salah satu pengurus ISPA Ponpes Ummul Quro. Pada kesempatan itu juga ditampilkan berbagai atraksi- atraksi seperti peragaan jurus- jurus Cimande dan tim Kafoera Ummul Quro yang baru saja dirintis salah seorang santri yang bernama Hasan asal papua.
ketua ISPA,Maman Fimansyah mengatakan bahwa pengembangan potensi santri sangatlah penting.tapi ,untuk sementara para santri harus fokus pada ujian yang akan datang “selain bisa melaksanakan ujian dengan tenang, ujian ini juga menentukan naik atau tidaknya para santri ke kelas yang lebih tinggi” tegasnya.