Saturday, July 24, 2010

Ummul Quro Launching Radio

Ummul Quro Al- Islami Launching Radio
Oleh : Tim Missi

Minggu,11 April 2010. Keluarga besar Pondok pesantren Ummul Quro Al-islami mengadakan Grand Launching Radio dengan frekuensi 107,8 FM di Gedung Serba Guna (GSG), pekan lalu. Para penyiar dan perintis Radio ummul Quro ini langsung mengenalkannya kepada semua siswa atau santri di Bogor Barat. Radio Ummul Quro ini menjadi sarana dakwah atau syiar santri dalam menyampaikan tausiahnya melalui saluran radio.
Termasuk perwakilan dari 30 sekolah di wilayah Bogor barat, yang hadir dalam Grand launching tersebut. Sekolah-sekolah itu adalah Pon Pes Darurrahman, Pon Pes Sahid,SMAN 1 Leuwiliang dan sekolah- sekolah lainnya. “Saya sangat mendukung fasilitas baru di Ummul Quro ini, karena bisa membuktikan bahwa santri tidak selamanya baca Alquran, Ratiban, belajar Agama. Akan tetapi, santri juga bisa berkreatif melalui radio ini” ujar Ahmad Hambali, santri Pon Pes Darurrahman.
Acara ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari para santri yang sudah disediakan panitia sebelumnya, hiburan itu seperti drama, tarian khas arab, grup band gress’s boy,nasyid, marawis dan lainnya.
Radio adalah sarana dakwah efektif yang bisa didengar dimanapun dan kapanpun, sebagimana slogan Radio UQI,” radio santri tempat berbagi”.
Direktur Radio Ummul Quro Ustadz Saiful Falah mengatakan Radio UQI 107,8 FM ini adalah sarana untuk menggali potensi santri dan santriawati. Oleh karena itu, santri disini sebagai subjek sekaligus objek. Santri senantiasa berusaha mengembangkan dan memajukannya . Untuk memberikan sarana para santri yang memiliki bakat di bidang penyiaran agar mereka bisa mengasah bakatnya dan bisa mengembangkannya ketika lulus dari pesantren ini” Ujarnya kepada wartawan Majalah Missi.