Sunday, August 22, 2010

Dampak Positif dan Negatif World Cup 2010

Tahun ini di bulan Juli lalu dan kebanyakan mata dunia dari kampung sampai ke kota, dari barat sampai ke timur, dari siang sampai ke malam hari, orang kulit hitam sampai kulit putih tertuju ke afrika selatan. Kata-kata yang banyak digunakan antara lain bola, sepak bola, pemain, tim, pelatih, FIFA, Eropa, Amerika Latin, Spanyol, Jerman, Uruguay, Paraguay, Brazil, dan sebagiannya.
Banyak dampak positif yang di tebarkan oleh pertandingan akbar dunia itu, semoga semua itu adalah dampak positif dari suatu events yang berkaliber dunia memberikan meningkatkan kesejahteraan manusia dunia. Bukan sebaliknya sebagai pengundang bencana atau kemarahan pemilik alam semesta ini. Jutaan hingga miliaran kebaikan yang ditimbulkan oleh even pertandingan sepak bola dunia antara lain:
1. Banyak sekali tenaga kerja dibidang komunikasi dan periklanan yang menyokong peristiwa besar tersebut. Berapa juta orang juru kamera, reporter, wartawan media cetak dan elektronik yang meliput dan melaporkan peristiwa satu bulan itu ….tentu gaji mereka bertambah besar, lembur mereka meningkat, kebanggaan keluarga bertambah.
2. Meningkatnya pendapatan para pedagang atau penjual makanan dan minuman di seluruh dunia.
3. Banyak sekali terjadi peningkatan tagihan listrik di seluruh dunia karena tv, radio, dan internet dioperasikan untuk menonton dan mendengar acara tersebut. Tentu ini menguntungkan kebanyakan perusahaan listrik di seluru dunia.
Terlepas dari kebaikan yang tidak mungkin dinyatakan disini ternyata pertandingan akbar dunia itu tentu banyak sekali negativnya….
1. Tsamina mina, eh eh
Waka waka, eh eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa
Lagu ini adalah lagu Soundtrack khusus world cup. Lagu ini selalu terdengar dan terngiang di penjuru tempat di dunia, banyak sekali muslim yang mengaku orang muslim hingga selesai adzan pun tak ada yang pergi ke masjid.Namun jika lagu ini didengar para muslim mereka pun ikut bergoyang,,,,
2. Banyak sekali penduduk dunia ang beragama islam shalatnya menjadi terlambat atau terlupa sekali karena bergadang semala suntuk hanya untuk melihat pertandingan bola.





3. Banyak sekali penduduk dunia diyakini akan mengidap tidak bisa tidur atau insomnia atau sakit lainnya termasuk sakit jiwa karena terganggunya pola tidur, terganggunya pola makan, keuangan keluarga menipis dan sebagainya
Astaghfirullah,,,masihkah ada yang duduk termanggu bangga akan kemenangan tim yang anda senangi, dan apakah kita masih mengaku sebagai seorang muslim namun belum melaksanakan sholat hanya karena sepak bola……Na'udzubillah.


By:Rika aprilianti.Red