Monday, March 22, 2010

Mukjizat Dalam Ibadah Puasa

Puasa Merupakan Sebuah Terapi Untuk Penyembuhan Dan Pencegahan Dari Segala Jenis Penyakit.Ibnu Sina(980-1087)
Puasa adalah proses membersihkan diri , mensucikan hati, melatih anggota tubuh untuk selalu menahan diri dari hawa nafsu. ketika bulan yang penuh dengan ampunan datang, kita justru malah menghabiskan waktu puasa kita dengan bersantai ria dan tidur.walaupun ada dalil yang mengatakan "tidurnya orang puasa itu ibadah"'.
Banyak sekali rahasia-rahasia yang terkandung dalam puasa. orang yang berpuasa harus selalu mengingat akan akhirat dan menjauhkan diri dari hal-hal yang mendatangkan azab di akhirat nanti. karena orang yang melakukan perbuatan yang berbau maksiat, maka ia telah membukakan pintu neraka untuk dirinya sendiri.
Puasa dipandang dalam sudut kesehatan, puasa dapat disebut sebagai media untuk membrsihkan tubuh dari segala sesuatu yang memungkinkan berpotensi menyebabkan peningkatan racun-racun bebahaya atau makanan yang tidak seharusnya dikonsumsi. puasa juga dimaksud untuk menyebabkan organ-organ pembuangan beristirahat dengan jalan memberinya kesempatan agar organ-organ kembali pulih atau mengurangi pekerjaannya.
Orang yang menjalankan puasa untuk menahan diri dari hasrat-hasrat biologis kebutuhan vital tubuh demi menjalankan perintah allah dan mendekatkan diri kepada-nya.puasa tercermin dalam hal-hal negative yang hanya diketahui oleh allah, tidak terlihat oleh orang lain, sehingga orang-orang yang berpuasa ini benar-benar tulus mencari ridho allah tanpa adanya sifat riya.
Bagi para pelajar puasa dapat meningkatkan daya ingat, kemampuan memahami materi lebih cepat, dan juga mengoptimalkan hasil belajar.
bagi para pemuda puasa dapat mengendalikan diri dari syahwat dan member kekuatan melawan keinginan melakukan perbuatan haram dan dosa .
Sungguh luas sekali jika menjabarkan mukjizat-mukjizat yang terkandung dalam ibadah berpuasa dan tak akan pernah ada habisnya, karena bulan ramadhan adalah bulan yang lebih baik dari seribu bulan.
By:Nur Faizah on Red.