Monday, February 22, 2010

Puasa…Freshdonk…

Assalamualikum..WR..Ya ahkhi…ya….ukhti retrun back to the ramadhanterasa lagi nich tak terasa gimana rasanya kemabali ke bulan yang fitrah dan penuh maghfiroh ini, alhamdulialah donk pastinya.sebagai umat yang paling beruntung pastinya kita bersyukur kepada Allah karna telah dilimpahkan banyak nikmatnya,salah satunya nikmat kita diberi umur panjang hingga bisa kembali berdiri di bulan ramadhan yang penuh dengan maghfiroh dan nikmatnya ,tentunya bulan ini pun menjadi kesempatan –kesempatan emas bagi para kaum muslimin untuk berlomba –lomba dalam mencari kebaikan yang pahala akan dilipat gandakan daripada bulan- bulan sebelumnya ,pastinya para sobat MISSI pun tak ingin kehilangan kesempatan emas di bulan ini tapi dengan stamina yang tidak memadai saat sahur mampukah kita menapak bulan ini dengan ibadah walau tenaga dan stamina dalam kondisi tak memungkinkan.
Tapi tenang dalam setiap kesusahan pasti ada kemudahan begitu juga dalam puasa ada beberapa tip,s dan tri'k tertentu yang akan membantu teman dalam menjalankan bulan puasa.
1. jangan anggap puasa kamu itu sebuah paksaan tapi jadikan puasa kamu itu seperti keinginan kamu, insya allah kamu akan merasakan kalau bulan puasa itu mengasyikan.
2. jangan anggap puasa itu seperti kebebasan tapi anggap bulan ramadhan itu seperti bulan yang penuh akan hikmah dan keistimewaan sehingga kita akan giat dalam beribadah, kan bulan ramadhan dijadikan oleh Allah SWT itu khusus untuk kaum muslim untuk beribadah bukan untuk berlibur.
3. berolah ragalah tapi dengan olah raga yang ringan seperti bulu tangkis atau semacamnya jangan yang membuat kamu kelelahan karena olah raga yang membuat kamu kelelahan makruh hukumnya ini dilakukan agar kamu mempunyai kegiatan selain dari beribadah dari pada tidur, memang tidur juga disunatkan tetapi kalau keterusan akan menjadi kelewatan.
4. jangan berbuka puasa terlalu banyak tidak baik juga untuk kesehatan kita, jadi makanlah secukupnya hingga tidak merusak tubuh kita juga bukankah kalau makan berlebihan tidak disukai oleh Allh SWT dan Rosul-NYA.
5. jadikan bulan ini menjadi bulan kesempatan kita tuk beribadah dan menjalin hubungan kekeluargaan, menyambung kembali tali persaudaraan yang pernah putus.
6. jangan nggap kalu bulan puasa itu membebani kalian karena karena alasan inilah kita akan dijauhkan oleh rahmat Allah SWT.
Nah…… dengan melakukan tips-tips diatas insya Allah kalian tidak makalmenyesal coba saja mempraktekannya selama seminggu dulu jikalau ada perkenbangan yang baik maka lanjutkanlah, karena Allah SWT beserta Rosul-NYA suka akan hamba yang merubah kebiasaan buruknya.
By: DIO