Sunday, August 22, 2010

Ramadhan di hati, syurga menanti

"Barang siapa yang bergembira menyambut datangnya bulan ramadhan, maka Allah swt mengharamkan jasadnya masuk neraka". (al-Hadist)
Semesta alam terus berdzikir, memuji asma- asma Allah yang indah, dan berbahagia akan datangnya Ramadhan penuh anugerah. Patutlah kita sebagai umat-Nya yang beriman turut berbahagia menyambut datangnya bulan suci ini. Ramadhan adalah bulan suci umat islam dan salah satu bulan yang utama di sisi Allah. Bahkan Ramadhan merupakan bulan yang paling mulia diantara bulan- bulan lainnya. Karena bulan Ramadhan mempunyai banyak keistimewaan bagi umat muslim yang beriman.
Allah begitu memuliakan bulan Ramadhan dengan melipat gandakan pahala bagi siapa saja yang beribadah dan amal shaleh. Apalagi di sebuah malam yang oleh Al-quran disebut lebih baik dari seribu bulan karena di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadar. Dan bagi umat islam yang beriman dan bertakwa , bulan Ramadhan merupakan bulan kemenangan. Karena di bulan ini dengan luasnya, mereka dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan khusyu'. Mereka akan menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan akan meratapi kepergiannya dengan kesedihan. Akankah kita menjadi bagian dari mereka di bulan suci kali ini ?
Diriwayatkan pula dalam Hadist :" Barang siapa yang mengerjakan yang sunnah pada bulan Ramadhan, maka itu sama dengan orang yang malaksanakan hal-hal fardhu pada selain bulan Ramadhan, dan barang siapa yang melaksanakan hal-hal fardhu, maka sama dengan ia mengerjakan tujuh puluh kali fardhu pada bulan selain Ramadhan".
Oleh: Yuliani intan on red