Sunday, August 22, 2010

Semarak Porseni XVI

Oleh :@red on 13

Pagi yang cerah menghiasi langit Pesantren Ummul Quru Al-islami seakan-akan seluru penghuninya sedang berbahagia. Senin 20 juli 2010 seluruh santri berkumpul dilapangan putra untuk mengikuti acara pembukaan Poeseni XVI. Para panitia sudah sibuk untuk mempersiapkan acara ini agar menjadi acara yang sukses dan merupakan pengalaman pertama bagi santri baru.
PORSENI (Pekan Olah Raga Dan Seni) diadakan secara rutin dalam setiap tahun di psantren Ummul Quro Al-Islami. Tujuan dari di adakannya porseni ini agar para santri dan santriawati yang baru betah tinggal di pesantren dan dapat dijadikan ajang pembentukan skill atau ketrampilan bagi santri lama maupun yang baru karena porseni bias ternilai ketika telah terlihat jumlah santri dan santriawati baru yang memutuskan berhenti dari pesantren Ummul Quro ini..
Acara ini diadakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 12 juli sampai 22 juli 2010. Porseni kali ini menghadirkan 3 maskot sekaligus yang mengingatkan kita pada zaman yunani kuno yaitu :Asterix, Obelix, dan Cleopatra.
Asterix merupakan orang yang tangkas, pandai dan cepat akan dan bias menjadi kuat jika ia meminum ramuan ajaib berasal dari suatu desa diYunani yang dikuasai oleh kekaisaran romawi timur dipimpin oleh Julius Caesar. Kemudian Obelix adalah seorang yang bertubuh besar lagi kuat dan merupakan sahabat karib asterix yang masih satu desa dengannya.sedangkan Cleopatra adalah seseorang yang cantik jelita dimesir dan merupakan ratu mesir yang dengan kecantikannya dapat memikat setiap laki-laki yang memandangnya termasuk Julius Caesar sang kaesar romawi bias tertarik padanya. dikarenakan rasa cintanya terhadap claopatra Julius mengirim asterix dan obelix tuk meminang Cleopatra namun Cleopatra tidak mau menika dengan Julius, akan tetapi dia tidak bisa menolaknya maka oleh karena itu dia berfikir bagaimana tuk dapat lolos dari jeratan Julius, dan akhirnya dia membuat suatu perlombaan yang diadakan selama 10 hari yang dinamakan porseni. Jika asterix dan obelix yang menang maka ia berkenan tuk menikah dengan Julius tapi jika kalah maka sebaliknya fakta akan dibalaika oleh Cleopatra.
Atraksi-atraski dan penampilan yang sudah di siapkan oleh panitia telah memeriahkan acara pembukaan ini, karena penampilan dari tiap-tiap element telah beraksi dengan meriah.
Dari sekian banyakmya perlombaan yang paling diminati oleh santri adalah perlombaan drama anekdot disamping lucu serta menghibur, drama anekdot juga juga dapat memberikan kita pelajaran-pelajaran dari ksah-kisah yang disampaikannya.
Acara porseni ini berjalan dengan seru dan meriah hingga dating pada hari penutupan porseni yang jatuh pada tanggal 22 juli 2010. Acara penutupan kali ini berbeda dari pada acara penutupan tahun sebelumnya karena baru kali ini acara penutupan diadakan setelah shalt djuhur, walau demikian penutupan porseni ini tetap berjalan dengan khidmat serta meneganngkan, karean di acara penutupan ini pimpinan pesantren tidak bias hadir karena berhalangan. Pimpinan digantikan oleh Ust. Saiful Falah, hingga berakhirlah acara penutupan porseni ini dengan sangat amat meneganggkan. Dari sekian banyak wajah dan expresi santri menandakan bahwa porseni tahun ini telah berjalan dengan sukses. Amaine.