Sunday, April 15, 2012

MENINGKATKAN KUALITAS SANTRI

Oleh : Fayyadh @ www.figenz.webs.com
Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami yang dirintis oleh KH Helmi Abdul Mubin Lc, membutuhkan alumni yang lebih berkualitas agar bisa bersaing di sekolah atau pondok modern yang lebih maju dibandingkan dengan Pesantren kita tercinta ini. Kesadaran santri sangatlah penting dan diperlukan, untuk meningkatkan kulitas santri itu sendiri, karena perjuangan di masa depan akan lebih sulit dibandingkan dengan perjuangan saat ini.
Pihak Pesantren sekarang tengah berjuang untuk memproduksi santri yang berkualitas dan berbudi pekerti yang luhur. Salah satu-satunya dengan membangun sarana-sarana belajar atau kelas yang dulu hanya sebatas kelas teriplek kini berubah menjadi kelas yang permanen, namun kurangnya kesadaran santri untuk meningkatkan kualitas diri sendiri, mengakibatkan turunnya potensi santri itu sendiri.

Prestasi yang baik akan tercipta bila ada saling dukung dari satu pihak ke pihak yang lain, demi mencetak kader muslim yang unggul dalm prestasi Iptek maupun Imtaq. Sekarang adalah saatnya untuk menunjukan pada dunia bahwa santri mampu untuk berperan penting di masa depan.
Keberhasilan dalam belajar akan terbukti ketika para santri didik akan lulus dari tahap pembelajaran dan tujuan ke lapangan yang lebih luas dari pesantren. Di situ akan terlihat sejauh mana santri dapat mengukir sejarah, dan kesuksesan adalah harapan dari semua pihak pesantren.
Hingga sekarang prestasi santri atau alumni Pondok Pesantren Ummul Quro Al-Islami masih minim, rasa untuk mengukir prestasi harus tertanam dalam diri setiap santri itu sendiri.